Buleleng Bali Dive Festival, Bukti Kecantikan Bawah Laut Bali Utara

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Oktober 2015
  • Dibaca: 567 Pengunjung

Buleleng Bali Dive Festival siap digelar di Teluk Pumeteran, Bali pada 23-26 Oktober 2015 mendatang. Festival ini adalah bukti kecantikan dunia bawah laut Pulau Dewata bagian utara.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyanya mengatakan masyarakat Buleleng pelan-pelan sudah sadar tentang pariwisata. Maka untuk kali pertama, Kabupaten Buleleng siap menyelenggarakan festival bawah laut yang disebut-sebut pertama di Indonesia, Buleleng Bali Dive Festival.

"Buleleng itu bervariasi, ada air terjun, danau, pantai dan bawah laut. Apalagi, kita wilayah paling luas hampir sepertiga Bali," katanya dalam jumpa pers Buleleng Bali Dive Festival di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (15/10/2015).

Agenda kegiatan festival tersebut, yakni kegiatan underwater, pemandangan bio rock, workshop, pameran, kuliner dan masih banyak lagi. Usut punya usut, hotel-hotel dan penginapan di Buleleng sudah hampir full booking.

"Laporan terakhir, penginapan-penginapan sudah hampir penuh. Festival ini memang bertujuan untuk tetap mendatangkan banyak turis asing dan lokal karena bulan Oktober bulannya Buleleng low season," papar Putu Agus.

Kemenpar pun mendukung penuh Buleleng Bali Dive Festival. Terutama, untuk menjadikan kawasan Bali utara agar makin dikunjungi banyak turis. Apalagi, dunia bawah lautnya ciamik!

"Saya sudah datang ke Pemuteran, terumbu karangnya bagus-bagus. Selamat dan sukses Buleleng Bali Dive Festival," ujar Menpar Arief Yahya.