KUNJUNGAN KERJA BPPKAD KABUPATEN BLORA KE BKD KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkd
  • 23 Mei 2017
  • Dibaca: 219 Pengunjung

Pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng menerima kunjungan dari Badan Pengelolaan Pendapatan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan komparasi Di Kabupaten Blora dipimpin Bapak Asisten III dan didampingi Kepala BPPKAD, Inspektur, Sekretaris, dan seluruh kepala bidang staf BPPKAD. Kunjungan diterima oleh Bapak Kepala BKD didampingi inspektur Kab. Buleleng, Sekretaris, Kepala Bidang, dan Kepala Sub Bidang serta Kepala Sub Bagian lingkup BKD. Acara dibuka dengan sambutan dari Asisten III Kabupaten Blora, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BKD Kabupaten Buleleng.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut yaitu Perbup tentang persediaan, pelaksanaan maping akun aset antara bidang akuntansi dan aset, dasar hukum apabila dilaksanakan lelang sendiri, pengelolaan aset yang bekerjasama dengan pihak ketiga, sosialisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan pendapatan pajak air tanah, prosedur penetapan Surat Ketetapan Pajak Daerah terutama untuk pajak yang bersifat self assesment, sistem pemungutan PBBP2, reward untuk desa/kelurahan dan wajib pajak yang melunasi pajak tepat waktu, serta cara penyelesaian piutang PBB P2.

Setelah dilaksanakan proses tanya jawab, acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari BPPKAD Kabupaten Blora ke BKD Kabupaten Buleleng dan begitu pula sebaliknya.