Visi & Misi

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Pebruari 2016
  • Dibaca: 1039 Pengunjung
 

VISI :

Visi Organisasi berkaitan dengan pandangan kedepan menyangkut kemana organisasi harus dibawa dan diarahkan agar dapat berkarya secara konsisten dan tetap   eksis,   antisipatif,   inovatif   serta produktif. Visi Badan Keuangan  Daerah Kabupaten Buleleng adalah “ MANTAP DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN  DAERAH".

Dari visi yang telah ditetapkan tersebut, yang dimaksud dengan Mantap Dalam Pengelolaan Keuangan  Daerah adalah Badan Keuangan  Daerah sebagai lembaga / institusi yang mempunyai  tugas  Meningkatkan Pendapatan Daerah, mengelola keuangan dan kekayaan/ asset daerah secara professional berdasarkan pada peraturan perundang-undangan serta ketentuan yang berlaku.

MISI :

1. Meningkatkan Pelayanan Pada Bidang Umum Keuangan Daerah.

Misi Melaksanakan Peningkatan Pelayanan Pada Bidang Umum Keuangan Daerah dimaknai bahwa dalam melaksanakan pelayanan pada interen Badan Keuangan  Daerah mengedepankan kepentingan yang berbasis peningkatan pelayanan untuk kepentingan lembaga dalam rangka memberikan pelayanan timbal balik terhadap pelayanan kepada OPD.

2. Meningkatkan Pelayanan Pada Bidang Anggaran.

Misi Melaksanakan Peningkatan Pelayanan Pada Bidang Anggaran dimaknai sebagai peningkatan pelayanan kepada semua OPD dalam rangka proses penyusunan belanja dalam program/kegiatan sebagai komponen pelaksanaan Program/Kegiatan agar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sebagai dasar dalam proses pelaksanaan Program/Kegiatan di masing-masing OPD.

3. Meningkatkan Pelayanan Pada Bidang Perbendaharaan.

Misi Melaksanakan Peningkatan Pelayanan Pada Bidang Perbendaharaan dimaknai sebagai meningkatkan pelayanan dalam menejemen kas yaitu dalam penerbitan SPD dan SP2D belanja langsung maupun tidak langsung kepada semua OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mempercepat proses pelaksanaan Program/Kegiatan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati.

4. Meningkatkan Pelayanan Pada Bidang Akuntansi dan Laporan Keuangan.

Misi Melaksanakan Peningkatan Pelayanan Pada Bidang Akuntansi dan Laporan Keuangan dimaknai sebagai memberikan pelayanan kepada semua OPD dalam rangka mempertanggungjawabkan keuangan daerah yang dilaksanakan di masing-masing OPD sesuai dengan program/kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bahan pertanggungjawaban terhadap penggunaan biaya yang telah dianggarakan agar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

5. Meningkatkan Pendataan dan Penetapan Pendapatan

Misi Melaksanakan Pendataan dan Penetapan dari mengumpulkan, merumuskan dan menganalisa data serta penyusunan kebijakan teknis dalam pendataan dan penetapan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.